Thursday, October 16, 2014

Manfaat Khasiat Daun Brotowali Untuk Kesehatan Dan Diabetes

Berikut ini adalah manfaat dan khasiat daun brotowali untuk kesehatan tubuh, kulit serta khasiat tanaman brotowali sebagai obat berbagai penyakit.


Manfaat Brotowali

Tanaman brotowali atau Tinosporo adalah sejenis tumbuhan perpadu yang menjalar, melihat, dan melingkar. Brotowali sudah terkenal dengan khasiatnya sebagai obat. Seluruh bagian tanaman ini dapat digunakan sebagai obat. Meskipun rasanya pahit, khasiatnya ternyata cukup dahsyat.

Zat yang terkandung dalam brotowali antara lain alkaloid, glikosida, berberin, harsa, palmatin, tinokrisposia, kolombin, dan kaokolin. Brotowali adalah salah satu jenis herbal yang sudah terstandaridsasi. dan juga manfaat kulit manggis

Manfaat dan Khasiat Brotowali:

Tanaman ini banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jamu oleh industri farmasi tradisional. Batangnya yang segar dapat mengatasi nyeri (besifat analgetik), menurunkan gula darah, peredam panas tubuh (antipretik), serta menambah nafsu makan. Daun brotowali bermanfaat untuk pencahar apabila mengalami kesulitan BAB, obat diabetes, dan obat luka.

===================

Nah itulah manfaat brotowali untuk kesehatan, jangan lewatkan juga untuk membaca artikel kesehatan tentang manfaat bayam merah.

Manfaat Khasiat Daun Brotowali Untuk Kesehatan Dan Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment