Monday, October 27, 2014

Manfaat Dan Khasiat Daun Keladi Tikus Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat dan khasiat daun keladi tikus untuk kesehatan dan pengobatan tradisional berbagai penyakit.


Manfaat Daun Keladi Tikus

Keladi tikus (Typhonium Flagelliforme) atau dikenal sebagai TuBan Xia atau Laa Shu Yu dalam bahasa Cina dikatagorikan sebagai tumbuhan semak. Di Malaysia, keladi tikus sebagai obat penyembuh penyakit kangker yang penggunannya disarankan dilakukan berdampingn dengan pengobatan medis seperti kemoterpi atau radioterapi. Pada penderita kangker stadium lanjut, penggunaan sari keladi tikus telah menunjukan hasil yang sangat positif. Keladi tikus dapat mengatasi efek samping dari kemoterapi, seperti rambut rontok, mual, perasan tidak nyaman, dan berkurangnya nafsu makan.

Manfaat dan Khasiat keladi tikus:

Secara umumnya, keladi tikus ini mengandung senyawa detoksifikasi yang membantu membersihkan Tacun dari sistem pencernaan, melancarkan peredaran darah, dan mengembalikan daya tahan tubuh yang lemah. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, terdapat 3 kandungan utama yang terdapat dalam tumbuhan keladi tikus ini, yaitu:

Ribosome inacting protien (RIP)

Berfungsi sebagai senyawa yang dapat melemahkan perkembangan sel kangker, mematikan sel kangker tanpa mengganggu sistem sekitarnya, dan mengalangi pertumbuhan sel kangker.

Antioksidan alami

Berfungsi sebagai senyawa yang mencegah kerusakan gen.

Zat kurkumin

Berfungsi sebagai senyawa antiinflamasi atau antiperdang. Kombinasi dari berbagai kandungak ini mengaktifkan mediator yang merangsang penguatan sel dari sistem pertahanna tubuh untuk bersama-sama melawan sel kangker.

================

Itulah manfaat daun keladi tikus untuk kesehatan, baca juga artikel kesehatan tentang manfaat daun kitolod. dan juga manfaat kulit manggis.

Manfaat Dan Khasiat Daun Keladi Tikus Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment