Thursday, December 25, 2014

Manfaat Dan Khasiat Daun Salak Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat dan khasiat daun salak untuk kesehatan, dan juga sebagai obat herbal tradisional untuk mengobati berbagai jenis penyakit.


Manfaat Daun Salak

Palama berbentuk perdu atau hampir tidak berbatang, berduri banyak, melata dan beranak banyak, tumbuh menjadi rumpun yang rapat dan kuat. Batang menjalar dibawah atau diatas tanah, membentuk rimpang, sering bercabang diameter 10-15 cm.

Daun majemuk menyirip, panjang 3-7 m; tangkai daun, pepepah dan anak daun berduri panjang, tipis dan banyak, warna duri kelabu sampai kehitaman. Anak daun berbentuk lenset dengan ujung meruncung, berukuran sampai 8x85 cm, sisi bawah keputihan oleh lapisan lilin.

Manfaat dan Khasiat Daun Salak:

Pada pengobatan herbal, daun dari tanaman salak dipercaya berfungsi untuk menghilangkan penyakit ambien atau wasir. Caranya, daun salak direbus dengan air kemudian diberi gula merah dan disaring. Lalu, diminum dua kali sehari untuk pengobatan penyakit wasir yang belum terlalu parah.

Pada penelitian yang dilakukan oleh institut tekhnologi bandung, dihasilkan kesimpulan bahwa secara tradisional seduh daun salak dengan nama ilmiah (Gaertner) Voss. Arecaceae tersebut digunakan untuk mengobati ginjal ginjal kronis. Hasil penelitian menunjukan sektrak air daun salak dapat membantu pemulihan ginjal ginjal dengan dosis 260 mg/kg bb selama 7 hari berturut-turut.

=================

Itulah khasiat daun salak untuk kesehatan, baca juga artikel tentang manfaat alpukat.

Manfaat Dan Khasiat Daun Salak Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment