Friday, November 14, 2014

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah dan Putih

Manfaat buah naga merah dan khasiat buah naga putih untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah. Ada dua jenis buah naga yang bisa kita temui, yaitu buah naga merah dan buah naga putih, keduanya sama-sama memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, namun buah naga putih memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi bila dibandingkan dengan buah naga merah.

Buah Naga

Seperti yang kita ketahui bahwa Vitamin C sangatlah penting dan dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh agar tidak mudah terkena virus penyebab penyakit. Kandungan buah naga dalam 100 g buah naga, mengandung kalori 60 kkal, protein 0, 53 g, karbohidrat 11, 5 g, serat 0,71 g, kalsium 134,5 mg, fosfor 87 mg, zat besi 0,65 mg, vitamin C 9,4 mg, serta kandungan airnya sebanyak 90%.

Nah berikut dibawah ini ulasan selengkapnya mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan:

1. Manfaat Buah Naga Dapat Mengontrol Gula Darah.

Buah naga dipercaya sebagai pengontrol gula darah, oleh karena itu sangat di anjurkan bagi penderita diabetes tipe 2, buah ini paling baik dikonsumsi untuk mengontrol gula darah agar tetap seimbang. Jika tidak suka dimakan secara langsung, Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara membuat jus buah naga.

2. Manfaat Buah Naga Mampu Menurunkan Tekanan Darah.

Tahukah Anda bahwa menkonsumsi buah naga mampu mengembalikan tingkat hipertensi seseorang menjadi normal. Untuk mereka yang berisiko terkena serangan jantung dan stroke sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah naga atau jus buah naga.

3. Manfaat Buah Naga Mampu Menetralkan Racun.

Khasiat buah naga yang satu ini sangat penting yaitu buah naga dapat menetralkan racun dalam tubuh seperti merkuri, arsen, dan lain-lain yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Rajinlan untuk mengonsumsi buah naga bisa dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus buah naga agar Anda bisa merasakan khasiat dari buah naga ini.

4. Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Mata.

Bagi Anda yang tidak suka makan wortel bisa menggantinya dengan mengonsumsi Buah naga, karena dalam buah naga mengandung karoten yang membantu menjaga kesehatan mata dan memperbaiki penglihatan, adi rajinlah Anda untuk makan buah naga.

5. Khasiat Buah Naga Untuk Menurunkan Berat Badan.

Apakah Anda saat ini sedang menjalani program diet? jika ya cobalah untuk mengonsumsi buah naga sebagai camilan sehari-hari, karena buah naga ini sangat baik dan membantu Anda dalam masalah menurunkan berat badan. Anda akan melihat hasilnya selama beberapa bulan berikutnya, badan Anda akan terlihat ramping dan ideal. Maknyus bukan?

6. Khasiat Buah Naga Untuk Mengobati Asma.

Rajinlah untuk mengonsumsi buah naga sebagai makanan setiap harinya, karena bagi Anda yang mengalami asma sangat baik untuk mengonsumsi buah naga, ringankan gejalanya dengan rutin makan buah naga.

7. Manfaat Buah Naga Sebagai Sumber Vitamin B1.

Buah Naga merupakan sumber Vitamin B1 atau tiamin yang sangat dibutuhkan tubuh, fungsinya untuk memproses karbohidrat dengan cepat dan menghasilkan energi bagi tubuh. Jadi jangan ragu untuk memasukan menu buah naga sebagai makanan atau cemilan sehari-hari.

========

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat buah naga untuk kesehatan. Anda juga bisa membaca artikel penting lainnya seperti manfaat daun sirsak dan manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda.!

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah dan Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment