Thursday, October 16, 2014

Manfaat Khasiat Bayam Merah Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil

Nah berikut ini manfaat dan khasiat bayam merah untuk kesehatan tubuh juga baik dikonsumsi untuk ibu hamil, bayi (balita).

Bayam merah (Blitum rubrum) rasanya agak berbeda dengan bayam hijau.jika digunakan sebagai obat, bayam merah lebih banyak memiliki khasiat.


Manfaat Bayam Merah

Tanaman bayam sendiri mudah tumbuh di iklim tropis maupun subtropis di seluruh dunia. Namun, jika untuk di budidaya, bayam akan tumbuh lebih subur di dataran rendah dengan tempat yang terbuka dan berudara panas. Bayam merah mengandung vitamin A, B, C, protein, kalium, zat besi, purin, karbohidrat, dan amarantin.

Manfaat dan Khasiat Bayam Merah.

Bayam merah berkhasiat meningkatkan kinerja ginjal, baik untuk pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi, baik untuk penderita diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi mencegah anemia, dan mencegah keseimbangan berat badan. dan juga manfaat kulit manggis

Akar bayam merah juga dapat menghentikan diare. selain itu, daun bayam merah juga berkhasiatuntuk membersikan darah nifas
(sehabis bersalin), antirontok untuk rambut, mengobati luka akibat gigitan binatang berbisa dan gagal ginjal. 

Cara mengonsumsinya dengan cara daun bayam di rebus, lalu dimakan sebagai lalap, dibuat sayur bening, dijus, atau dihaluskan untuk ditempelkan pada luka akibat gigitan binatang berbisa.

=========================

Nah itulah manfaat bayam merah untuk kesehatan, jangan lewatkan juga untuk membaca artikel kesehatan tentang manfaat daun sirsak.

Manfaat Khasiat Bayam Merah Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment