Wednesday, October 29, 2014

Manfaat Dan Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Nah berikut ini adalah manfaat dan khasiat daun kumis kucing untuk kesehatan tubuh, serta khasiat daun kumis kucing untuk pengobatan tradisional.


Manfaat Daun Kumis Kucing

Kumis kucing (Orthosiphon grandiflarus) adalah tumbuhan semak yang banyak ditemukan di Asia Tenggara, terutama negara-negara beriklim tropis.Bagian dari tanaman kumis kucing yang paling bermanfaat adalah daunnya. Daun kumis kucing mengandung kadar kalium yang tinggi, glikosida orthosiponin yang bagus untuk menurunkan kadar asam urat, fosfat, dan oksalat dari dalam tubuh. Kumis kucing juga sudah terbukti khasiatnya untuk penyembuhan infeksi kandung kemih, membersihkan empedu dan ginjal, menyembuhkan rematik, menjaga tekanan darah, diabetes dan asam urat.

Manfaat dan Khasiat Daun Kumis Kucing:

Kumis kucing juga memiliki khasiat meringankan kejang otot ringan, bat ginjal dan masalah kantong empedu karena memiliki kandungan antiallergic, antihipertensi, antiinflamasi dan diuretik. Selain itu, tanaman ini pun digunakan sebagai obat untuk arteriosclerosis (pada pembuluh kapiler dan gangguan pada peredaran dan tekanan darah), bisa juga dengan jalan pengeringan daun dan bunga kemudian diseduh air hangat.

===================

Itulah manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan, jangan lewatkan juga untuk membaca artikel kesehatan tentang manfaat daun sirih.
dan juga manfaat kulit manggis

Manfaat Dan Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment