Wednesday, October 1, 2014

Manfaat Dan Khasiat Beras Merah Untuk Diet Juga Kesehatan

Manfaat Dan khasiat beras merah untuk diet, makanan alami untuk menurunkan berat badan.


Manfaat Beras Merah

Sudah pada tahu belum bahwa beras merah dapat menurunkan berat badan, terutama bagi anda yang lagi menjalankan program diet, cobalah untuk rutin mengkonsumsi beras merah. Selain itu beras merah juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita di antaranya adalah:

Beras merah dapat mengontrol kadar gula dalam darah, karena beras merah mengandung indeks glikemik yang rendah. 

Beras merah juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, selain itu beras merah juga mengandung vitamin B6, Zinc, dan mineral yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Selain beras merah, daun sirsak dan kulit manggis adalah yang paling banyak menyimpan manfaat, Anda bisa membacanya di artikel kesehatan Manfaat Kulit Manggis.

Manfaat Beras Merah Lainnya:


1. Dapat mencegah kanker
Beras merah dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker. Sehingga dengan terhambatnya radikal bebas tersebut dapat mencegah terjadinya kanker sejak dini.

2. Sumber serat yang tinggi

Serat yang tinggi pada beras merah dapat berfungsi untuk mengganggu penyerapan gula dalam karbohidrat, serta mengganggu penyerapan lemak yang masuk bersama makanan sehingga akan lebih menyehatkan. Jadi tidak ada salahnya Anda mengkombinasikan beras merah dengan manfaat buah naga sebagai menu pelengkap buah-buahan.

3. Dapat membantu menurunkan kolesterol

Jika Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh, maka Anda dapat menurunkannya dengan menggunakan beras merah. Dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur, maka kolesterol Anda dapat dikontrol karena kandungan serat pada beras merah yang lebih tinggi dari pada beras putih.

4. Sumber pembentuk energi tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, beras merah mengandung Vitamin B yang merupakan kunci untuk pembentukan energi bagi tubuh manusia. Pembentukan energi di sel, difasilitasi oleh kecukupan vitamin B. Salah satunya ada di beras merah.

==========

Nah itulah beberapa manfaat beras merah untuk kesehatan. Baca juga artikel kesehatan tentang manfaat daun sirsak.

Manfaat Dan Khasiat Beras Merah Untuk Diet Juga Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment